SEJARAH MAJALENGKA

Tatang M. Amirin;  7 Desember 2010 (1 Muharam 1432 )

Tulisan saya tentang Kerajaan Talaga ternyata akhirnya sangat amat panjang sekali. Itu akan menyusahkan yang membaca. Oleh karenanya saya buka “page” sendiri agar tulisan itu bisa dipotong-potong, dan masuk ke dalam satu “page” dengan judul Sejarah Kabupaten Majalengka, bukan Sejarah Majalengka, agar tidak kisruh dengan “kota” Majalengka. TETAPI, AKHIRNYA SAYA PUTUSKAN AGAR TAK TERLAMPAU PANJANG, HANYA MENGGUNAKAN KATA SEJARAH MAJALENGKA SAJA. Isinya akan berupa bunga rampai.

Dalam “page” ini akan digabungkan pula berbagai tulisan yang terkait dengan kesejarahan Kabupaten Majalengka. Isinya akan mencakup berbagai data apapun yang terkait dengan kesejarahan Kabupaten Majalengka, sehingga tidak akan runtut menurut urutan tahun kejadian.

14 thoughts on “SEJARAH MAJALENGKA

    • Kota? Numutkeun bisluit Belanda mah tanggal 11 Februari 1840 , nyaeta mangsa ngaran kabupaten Maja landih jadi Majalengka, ngaran ibu kota Kab. Majalengka nu tadina (asalna) Sindangkasih jadi Majalengka nuturkeun aran kabupatenna. Ari ngadegna Kabupaten Majalengka (tadina Kabupaten Maja) 5 Januari 1819.

  1. Hatur nuhun pak Tatang……saatos maos blog bapak pengetahuan atanapi pangaweruh sim kuring janten nambihan. Tadina teu terang janten terang.Nuhunkeun izin bade disebar ka rerencangan.

  2. . Ass. . Saya tdin’y iseng’ buka link ini, v stlah baca asik juga saya bisa tau tentang sjarah majalengka. Makasih ya gan atas info’y..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s